Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil

Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Bogor menggelar Lomba Tatalaksana Siaga (Latas) Tahun 2018 di Bumi Perkemahan Cimandala, Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor, Kamis (27/12/2018) pagi.

Kegiatan ini mengangkat tema “Memulai dari satuan kecil untuk mencapai kualitas pembinaan Siaga”, yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pembinaan Siaga di Gudep – Gudep se Kabupaten Bogor.

Kholili Abdullah, MS selaku Ketua Panitia mengatakan peserta terdiri Pramuka Siaga usia 7 sampai 10 tahun, di setiap Kwarran terdapat 1 Barung Putra dan 1 Barung Putri . Satu Barung terdiri dari 6 orang, jadi tiap Kwarran ada 12 orang. Untuk Tim Penilai berasal dari Korp Pelatih Kwarcab Kabupaten Bogor dan Guide Outbound Spirit. “Output yang akan dicapai tTerevaluasi pembinaan Pramuka Siaga di Gudep –Gudep se Kabupaten Bogor,

Saat membuka secara resmi, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Bogor, H Didi Kurnia,SH.,M.Si berpesan Lomba ini bukan semata-mata lomba untuk saling berkompetisi tetapi hakekatnya adalah sebagai pembinaan Kwartir Cabang kepada gugus depan dalam penyelenggaraan pembinaan Pramuka Siaga meliputi organisasi satuan siaga, administrasi barung, perlengkapan barung, penggunaan tanda pengenal, dan pencapaian kecakapan. (als)



2019 © Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil